Jumat, 28 Mei 2010

Trik Detektif (Mata-mata dengan ponsel)

Beberapa waktu lalu di negara kita sempat dihebohkan dengan kasus Anggodo Widjojo yang terkenal dengan bukti rekaman penyadapannya (walaupun akhirnya ada pernyataan hal itu tidak cukup bukti, he..he..).

Di sini saya tidak akan membahas ulang tentang kasus itu, tapi sedikit tentang perihal penyadapan. Pernahkah Anda berpikir bagaimana suatu penyadapan dilakukan? Jujur saya memang bukan seorang yang ahli yang akan menjelaskan hal itu. Tapi tahukah Anda bahwa Anda pun bisa dengan mudah melakukan penyadapan.


Jika Anda memiliki sebuah ponsel dan dengan metode yang sederhana Anda bisa menjadi seorang detektif. Anda dapat memata-matai pembicaraan siapapun dengan menggunakan ponsel Anda. Silakan ikuti langkah berikut.

  1. Aktifkan “Automatic Answer” pada profil ponsel Anda dan aturlah volume dering menjadi “Mute” dan matikan isyarat getar.
  2. Hubungkan earphone Anda ke ponsel sehingga profil “Headset” aktif.
  3. Lalu letakkan ponsel di bawah meja atau suatu tempat yang tersembunyi pada sebuah ruangan dan teleponlah nomor ponsel Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk memata-matai apa yang sedang dibicarakan orang di ruangan tersebut. Tinggal telepon saja ponsel Anda.
  4. Ponsel akan menerima panggilan masuk secara otomatis tanpa berbunyi atau bergetar karena sudah Anda setting sebelumnya dan Anda dapat mendengarkan apa yang sedang dibicarakannya, termasuk si bos di kantor ataupun kekasih Anda, he..he..
Selamat menjadi seorang detektif!

1 comments:

bunda mengatakan...

ide bagus, enaknya memata-matai siapa ya...

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Seluler . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates